Ini Kata Mantan Mufti Mesir : Ratu Elizabeth merupakan Keturunan Nabi SAW, Baca Selengkapnya

405

Ini Kata Mantan Mufti Mesir : Ratu Elizabeth merupakan Keturunan Nabi SAW,Baca Selengkapnya
Kairo—Prof. Dr. Syaikh Ali Gomah, Mantan Mufti Agung Republik Arab Mesir,menyatakan bahwa Penguasa Inggris Ratu Elizabeth II adalah keturunan Nabi Muhammad SAW.. Pernyataan ini diungkapkan dalam program acara ‘Wallahu A’lam’ yang disiarkan oleh channel CBC.

Pernyataan ini membuat gusar sejumlah insan akademisi yg merasa baru pertama kali mendengar informasi tersebut . Menurut Ali Gomah, Ratu Elizabeth II memiliki seorang kakek beragama Islam yg dipanggil dengan sebutan ‘Al-Hasyimi’. Ia berhijrah ke Eropa dan dipaksa untuk memeluk agama Kristen di Inggris.Ia menambahkan, bahwa dulu Inggris tidak mengizinkan kaum muslimin untuk tinggal di wilayahnya.

diana1
Ternyata setelah ditelusuri, Syaikh Ali Gomah bukan orang pertama yg mengatakan hal itu,John Burke pakar ilmu geneologi (ilmu silsilah keluarga) dalam bukunya “Encyclopedia of Heraldry” yg berisi tentang silsilah raja Inggris secara khusus dan Eropa secara umum, juga menyatakan bahwa darah ratu Elizabeth bercampur dengan darah Nabi SAW.. Keluarga Ratu Inggris bersambung nasabnya ke Nabi Muhammad SAW. dari jalur raja-raja Arab yg menguasai Spanyol. Darah mereka juga bercampur dengan darah Portugal.

Menurut sejumlah pakar sejarah dan geneologi, nasab Ratu Elizabeth bersambung ke Zaidah binti Abu al-Qasim al-Mu’tamad ‘Alallah bin Abbad, raja ketiga dan terakhir Dinasti Abbad di Andalusia (Spanyol), yg nasabnya bersambung ke Zuhrah binti Husein bin Hasan cucu Nabi Muhammad SAW.. Zaidah adalah istri dari Ma’mun bin al-Mu’tamad bin Abbad. Dengan demikian ia adalah menantu al-Mu’tamad bin Abbad Raja Sevilla-Spanyol.
Ketika Sevilla diserang musuhnya pada tahun 1091, Zaidah melarikan diri ke wilayah Kastila (Castilla) dalam kondisi hamil, bersama anak-anaknya. Di wilayah tersebut ia disambut oleh Alvonso VI Raja Castilla. Alvonso pun jatuh cinta kepadanya dan akhirnya menikahinya.Zaidah akhirnya memeluk agama Nasrani dengan nama baptis Elisabella dan melahirkan putra satu-satunya Shancho yang merupakan leluhur dari keluarga Ratu Elisabeth Penguasa Inggris sekarang.