Ide bisnis rumahan ibu rumah tangga yg menjanjikan 2017
Hallo Ibu.Apakah anda sekarang seorang ibu rumah tangga baru yg sedang sibuk memikirkan cara utk menambah pendapatan.Kalau begitu anda berada di tempat yg tepat karena sekarang saya akan membagi ide bisnis rumahan bagi ibu rumah tangga maupun anak sekolah dan mahasiswa.

Dengan semakin banyaknya manusia yg hidup di muka bumi maka mereka akan selalu membutuhkan bermacam macam kebutuhan yg tidak bisa mereka penuhi sendiri.Hal tersebut tentu juga menjadi peluang bisnis yg menguntungkan dan menjanjikan.

Anda tentu harus bisa beradaptasi di lingkungan baru.Dengan suami yg bekerja sedangkan anda hanya ibu rumahtangga.Tapi jangan khawatir ibu walaupun anda hanya serang ibu rumahtangga anda tetap bisa membantu suami.Caranya adalah dengan membuka bisnis di rumah.Anda tidak perlu meninggalkan rumah utk bisa memulai bisnis ini.

Dan yang paling penting anda tetap bisa mengurus keluarga sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Bagaimana sudah tertarik utk memulainya? Baiklah ibu dlam memulai sebuah bisnis rumahan anda tidak memerlukan modal yg besar.Sesuaikan dengan anggaran yg anda sebagai modal awal.Jika dana anda kurang dari 1. 000. 000 maka anda bisa membuka bisnis berikut ini

Bisnis rumahan modal kecil
1. Jualan Makanan Ringan (Cemilan)
Dengan modal di bawah 1 juta anda bisa jualam cemilan di rumah.Anda cukup membeli bahan bahan yang di butuhkan di pasar.Cemilan ini bisa berbentuk kue kue ataupun jenis goreng gorengan.Perlu anda ingat ibu jenis goreng gorengan menjadi cemilan vaforit bagi sebagian masyarakat indonesia.Contohnya:pisang goreng,Bakwan, Tempe goreng,Molen,Cimol,Batagor,Cilok dan masih banyak lagi.

2. Jualan Minuman
Ada bermacam macam jenis minuman yg bisa anda jual. Mulai dari Teh manis.Kopi,Es teh,Utk yg di campur dengan buah ada Jus Buah,Sop Buah,Es buah,Es cincao,Es kelapa Muda.Anda hanya cukup mengkreasikan ide ide segar anda menjadi minumah yg menarik dan menyegarkan.Tapi ingat ibu juallah minuman yg menyehatkan.Jangan di campur dengan pengawet.

3. Jualan Pulsa
Bisnis ini menjadi bisnis yg menjanjikan.Karena tiap tiap orang membutuhkan pulsa setiap harinya.Setiap kali transaksi anda minimal mendapatkan keuntungan bersih 1.000 rupiah.Jika anda bisa menjual 50 kali maka anda sudah mengantongi untung 50.000 rupiah.

Bagaimana menggiurkan bukan.Cobalah jualan pulsa kepada tetangga maupun teman anda.tapi ingan bisnis ini juga ada resikonya.Biasanya mereka membeli lewat SMS dan jika sudah banyak mereka lupa utk membayarnya.Jadi hati hati dan kenali pelanggan anda.

4. Jasa pengetikkan naskah
Jika di rumah anda mempunyai komputer atau laptop yg yang tidak terpakai.Anda bisa memanfaatkan komputer tersebut utk bekerja.Bukalah jasa pengetikkan.banyak orang tidak sempat mengetik naskah tugas sekolah atau pekerjaan kantor sehingga mereka mencari orang yg bersedia mengetikkan untuk mereka.

5. Membuka les di rumah
Jika anda jago bahasa inggris/Matematika/Baca Al-qur’an atau ahli mata pelajaran tertentu Bukalah kursus prifat di rumah.Anda cukup menerima murid 4 atau 5 saja.Dengan begitu anda akan lebih mudah memberikan pelajaran kepada mereka.Jika murid yg anda ajari panda maka orang tua mereka akan sangat senang.Soal bayaran bisa anda negosiasikan kepada mereka.

6. Jualan online di rumah
Anda bisa menjadi reseller produk produk yg di jual online.Anda cukup mempunyai HP atau laptop dengan sambungan internet yg OK.Anda bisa jualan baju.Aksesoris,Sepatu maupun barang Elektronik.Tawarkan kepada teman teman anda di Facebook,BBM,WhatsUp.Line,Instagram,Twitter.Blog.Berminat dengan bisnis online jenis ini silahkan coba dengan serius.

7. Conten Writter
Anda cukup ahli menulis.Tawarkanlah tulisan anda kepada blog blog yg menerima penulis lepas.Bisnis ini cukup menjanjikan.Jika dalam sehari anda bisa membuat 5 Artikel maka minimal anda sudah mengantongi uang 100. 000/hari dari menulis artikel.Tentu saja bisa lebih jika kualitas tulisan anda bagus.Bahkan ada yg berani membayar hingga 10 dollar utk 1 Artikel.

Utk ide bisnis rumahan selanjutnya anda memang harus mengeluarkan modal yg tidak sedikit tetapi hasilnya juga akan ebih menguntungkan dan menjanjikan

8. Jasa Laundry
Mempunyai mesin cuci di rumah.Jangan di pakai sendiri.tawarkan kepada tetangga anda yg sibuk utk di cucika bajunya.Utk tahap awal anda bisa jalankan sendiri.Jika bisnis udah berkembang anda bisa menmbah kryawan baru utk membantu jasa laundry anda.

9. Buka toko Sembako
Jika punya garasi yg tidak terpakai.Kenapa tidak di pakai utk membuka toko di rumah.Bisnis ini sangat meguntungkan.Apalagi barang yg anda jual bukan barang yg tidak mudah busuk.seperti LPG,Sabun,Kebutuhan sehari hari,

10. Jualan sayur
Anda juga bisa jualan sayur segar di rumah.Dari pada ibu ibu bingung mau beli sayur di mana.Anda bisa jualan sayur di rumah anda.Bisnis ini cocok di terapkan dengan Membuka toko Sembako.

11. Jasa Katering
Jago masak dan suka masak.Kenapa tidak membuka jasa katering di rumah.Sambil menyalurkan hobi anda akan mendapatkan uang tambahan.Perkenalkan kepada relasi anda.Tawarkan kepad perusahaan atau perkantoran yg membutuhkan catering utk makan siang.

Jika anda sudah mempunyai pelanggan tetap maka anda akan sangat sibuk.bisnis rumahan katering ini tidak cukup di kelola satu orang jika pesanan sudah banyak. Ajaklah teman maupun tetangga anda utk ikut di bisnis ini.

Dari 11 ide bisnis rumahan ini pasti salah satunya cocok untuk anda ibu rumah tangga maupun mahasiswa. Pesan saya setiap usaha tidak langsung berjaya. Anda harus sabar dalam mengelola bisnis anda. Mulailah dengan bisnis yg beresiko kecil. Jika anda sudah mahir anda bisa mencoba bisnis yg lebih menguntungkan dengan resiko lebih besar.

Baca Juga:Cara cepat Kaya Yg Di Ajarkan Nabi

keuntungan mengelola bisnis sendiri adalah anda menjadi seorang Bos. Tidak masalah Omsetnya berapa maupun jumlah karyawannya berapa yg penting anda adalah pemilik dan seorang bos. Setinggi apapun jabatan anda maupun suami anda di perusahaan anda tetaplah karyawan. Renungkanlah.

Bagikan Komentarmu