Fakta Luar Biasa Kekayaan Qarun. Subhanallah…

97

 Fakta Luar Biasa Kekayaan Qarun. Subhanallah…
Kisah Qarun amat sangat ternama dalam kitab-kitab yg ada.Mengenai sosok sepupu Nabi Musa yg miskin dulu kaya setelah itu angkuh,berkaitan harta terpendam yg senantiasa dikasih nama Harta Karun,dan seterusnya.Kita tahu persis narasi ini dikarenakan pula terdaftar amat terang di Al-Qur’an. Tapi, soal rincian harta Qarun,barangkali tak seluruh orang mengetahuinya.
Berkaitan harta Qarun,yg kita tahu bisa saja cuma dengan cara garis besar nya saja.Beliau bebrapa sangat tajir & bikin seluruhnya orang Mesir hingga menangis iri waktu Qarun memamerkan harta-hartanya,sampai kini yg kita tahu.Kita barangkali melewatkan sektor detil menyangkut Qarun yg memiliki gudang-gudang emas,atau kuda-kuda terbaik bertahtakan permata yg harganya kemungkinan 10 kali lipat Lamborghini hri ini.
Tetap soal harta gila si tajir,inilah sebagian fakta berkenaan ketajiran Qarun yg melegenda & tentu bikin kita tercengang olehnya.

1. Qarun Mempunyai Ribuan Gudang Harta
Tidak Sedikit literatur yg menyampaikan seandainya Qarun mempunyai ribuan bahkan lebih gudang-gudang husus yg memuat harta-hartanya.Dalam satu gudang itu sendiri dikatakan berisi seluruhnya benda bernilai bersama nilai yg tidak bermain. Sejak Mulai dari emas,perak,permata,pula benda-benda bernilai tinggi yg lain.

Bila seorang mempunyai satu saja gudang seperti ini,sehingga kita telah bisa menyebutnya sbg satu orang jutawan bahkan miliuner. Dulu macam mana kita bakal memanggil Qarun yg mempunyai ribuan gudang seperti ini? Sungguh tidak sanggup dibayangkan betapa tidak sedikit harta yg dipunyai Qarun. Mungkin Saja apabila beliau head to head bersama orang paling kaya kala ini, Bill Gates contohnya, sehingga Qarun nampaknya dapat menang bersama telak.

2. Kunci-Kunci Harta Milik Qarun Hingga Mesti Dipikul 10 Orang Kekar
Dalam suatu riwayat dikatakan seandainya suatu hri Qarun sempat pamer-pamer hartanya di hadapan beberapa orang Bani Israel. Seluruhnya orang tertegun diwaktu itu. Bukan cuma dikarenakan menonton harta si sepupu Nabi Musa yg demikian tidak sedikit, namun pun jajaran beberapa orang kekar yg ada di belakang Qarun. Ya, mereka ini bertugas mengambil kunci-kunci harta milik si tajir.
Kunci-kunci harta Qarun benar-benar terlampaui tidak sedikit, bebrapa sampai dirinya mesti diboyong sendiri oleh satu orang laki laki kekar. Bahkan ada yg menyatakan seandainya yg mengambil kunci tersebut ada 10 orang. Jikalau kuncinya saja sejumlah ini, dulu macam apa harta yg dipunyai Qarun. Kita bahkan tidak bisa membayangkannya.

3. Qarun Pula Mempunyai Tidak Sedikit Istana
Mempunyai harta banyaknya ini sehingga amat masuk akal seandainya Qarun dapat membeli seluruh faktor. Termasuk Juga istana-istana. Ya, dikatakan kalau laki-laki yg asalnya teramat miskin ini mempunyai tidak sedikit istana yg menyebar di Mesir. Tidak ketahuan macam apa istana yg dipunyai Qarun, namun yg terang itu pass untuk menciptakan beberapa orang Yahudi menelan ludah demikian melalui depan hunian singgah si tajir.
Qarun mempunyai tidak sedikit istana tetapi nyaris tidak ada yg tersisa kepada hasilnya. Entah hancur atau dikonsumsi era. Tetapi, untungnya masihlah ada satu peninggalan Qarun yg dapat kita saksikan hri ini. Apabila dilihat-lihat sih ini bukan istananya, mungkin saja hunian semasa Qarun masihlah mengemis-ngemis minta tajir pada Nabi Musa.

4. Ratusan Kuda Paling Baik Dgn Pernik yg Teramat Mewah
Juga Sebagai orang tajir yg hartanya telah tidak dapat dihitung lagi, terang Qarun tidak dibutuhkan bekerja. Tapi salah satu hobinya yakni memamerkan hartanya merupakan berupa kuda-kuda bersama pernak-pernik yg begitu mahal
Faktor yg unik dari parade pamer harta ini ialah kuda-kuda Qarun ialah kategori yg termahal & paling baik. Tidak cuma itu, kuda-kuda ini dihias bersama bebrapa sangat mewah. Mereka dikasih pelana mentereng pun bebrapa ornamen dari emas & perak. Satu kuda dgn hiasan macam ini konon harganya benar benar mahal. Qarun miliki beberapa ratus yg seperti ini

5. Qarun Serta Memiliki Bala Tentaranya Sendiri
Qarun pula mempunyai tidak sedikit bodyguard, Qarun menyewa sangat banyak. Alhasil, beliau seolah mempunyai satu satuan korps tentara jumlah gede sendiri.
Pekerjaan dari para tentara ini yaitu utk menjaga Qarun pun hartanya. Atau barangkali serta bertugas utk memikul kunci-kunci harta Qarun yg amat sangat berat itu. Memang Lah gampang bagi Qarun utk mendapatkan apa pula. Soal pasukan, sebenarnya dirinya pun bisa menyewa seluruhnya orang Mesir untuk jadi pengawalnya.

Inilah Qarun, laki laki paling kaya yg namanya bahkan ada di beraneka kitab suci. Tapi, biarpun teramat tajir kita seluruhnya tahu akhir dari Qarun ini benar benar bukan baik Dalam satu buah parade pamer harta, tiba-tiba Bumi berguncang dan hasilnya menelan Qarun sekaligus seluruh hartanya. Bisa Jadi inilah akhir yg patut untuk orang seperti ini dan Tuhan bersama terang menekankan kita untuk membawa pelajaran dari kejadian Qorun ini.